Royan Agil Nugroho atau lebih akrab disapa Agil merupakan penerima penganugerahan UAD Awards pada kategori Aktivis terbaik pada Sabtu(12/06/2021). Mahasiswa matematika semester 4 ini memang menghabiskan banyak waktunya dengan ikut aktif dalam bebagai organisasi. Mulai dari menjadi Kadiv Litbang HMPS Matematika, Kabid Hikmah IMM FAST dan menjadi wakil organisasi mahasiswa daerah Pekalongan di Yogyakarta atau lebih sering disebut MAHAKARYA serta menjadi ketua di komunitas sosial keagamaannya.

“Tujuan saya mengikuti banyak organisasi adalah memperbanyak relasi, menambah ilmu dan juga menyiapkan diri untuk memasuki dunia kerja” tambahnya saat kami temui di Laboratorium Komputasi Matematika.

Ia menambahkan beberapa tips membagi waktu ala Agil adalah Well-planed membuat tabel skala prioritas, menghargai waktu, selalu ingat dengan kalimat bahwa “setelah hidup, pasti mati” , jadi tidak mau  menyia-nyiakan waktu yang dimiliki, dan yang terakhir adalah memanfaatkan teknologi untuk mereminder tugas dan jadwal-jadwalnya.

Dukungan yang diberikan orang tua, teman dan sahabat di komunitas serta prodi matematika juga menjadi semangatnya untuk terus berkarya. Ia berharap teman-teman lain bisa selalu mempunyai mental juara dan memiliki sikap “Ingin menang, tidak mudah menyerah, tidah mudah diaalihkan.

Royan Agil Nugroho, Mahasiswa Matematika Aktivis Terbaik UAD Awards 2021
Tag pada: